Pemalang – Workshop dan Uji Kompetensi Online Shop STIE Assholeh Pemalang oleh Bapak Mirza Rijal Auladi Praktisi Shopee telah berlangsung secara virtual pada hari Sabtu (24/07/2021).
Transaksi perdagangan online (ecommerce) di Indonesia memiliki masa depan cerah. Pasalnya, nilai transaksinya terus meningkat selama lima tahun terakhir.
Shopee adalah marketplace asal Singapura yang sejak 2015 mulai mengekspansi pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Setelah empat tahun sejak ekspansi Shopee berhasil menjadi marketplace terbesar ketiga di Indonesia. Kunjungan bulanan Shopee mencapai sekitar 74.995.300. Marketplace yang berada di bawah SEA Group ini mampu merebut perhatian konsumen Indonesia dengan kampanye-kampanye kreatifnya yang melibatkan selebritas internasional seperti Blackpink. (Sumber : https://www.niagahoster.co.id/blog/marketplace-adalah/)
Berbisnis online di era new normal saat ini, menjadi kebiasaan baru untuk para pebisnis. Bapak Mirza Rijal Auladi sebagai praktisi dari Shopee, menjadi pemateri dari kegiatan Workshop dan Uji Kompetensi Online Shop kali ini. Beliau menyampaikan materi dengan tema “Strategi Bersaing di Marketplace Shopee Untuk StartUp Pemula”.
Bapak mirza dalam kesempatan kali ini, berbagi pengetahuan kepada 89 mahasiswa STIE Assholeh Pemalang dari prodi D3 Manajemen Perusahaan dan S1 Manajemen tentang Potensi Berbisnis Online Saat New Normal. Mahasiswa diberikan pengetahuan bagaimana cara membangun toko online di Shopee, mulai dari membuat akun, setting profil akun, sampai dengan cara proses pesanan di Shopee.
Semua materi dijabarkan oleh Bapak Mirza sampai tuntas, dalam hal ini mahasiswa juga diberikan waktu untuk tanya jawab sehingga kegiatan terasa lebih kondusif.
Bapak H. Noor Rosyadi, S.E., M.M. selaku Ketua STIE Assholeh Pemalang, menyampaikan rasa terima kasih sebab acara berlangsung dengan lancar dan kondusif walaupun dilaksanakan secara virtual.
Selain mendapatkan sertifikat kompetensi, mahasiswa juga mendapatkan ilmu kiat-kiat sukses berbisnis online langsung dari praktisi Shopee.